Rabu, 27 April 2011

Bagaimana Caranya Auto Reconnect Pada Koneksi Dial Up

Memang menyebalkan sekali ya jika koneksi internet kita sering terputus-putus.Banyak sekali perihal yang menyebabkan koneksi internet kita sering terputus-putus diantaranya karena ISP anda bermasalah,kualitas Modem yang kurang baik atau sistem Komputer anda yang bermasalah.

Berikut kami jelaskan bagaimana cara konfigurasi auto reconnect pada Modem, baik itu GSM, CDMA, 3G atau eksternal Modem yang terhubung dengan kabel telephone :

* Buka Control Panel.
* Pilih koneksi internet dial up yang anda pakai. Sebagai contoh, kami menggunakan ISP dari telkom flexi.

Auto Reconnect Pada Koneksi dial up
* Klik kanan dan pilih Properties.
* Klit bab Options.
Auto Reconnect Pada Koneksi dial up up Image
* Pada bagian Redial uping options, beri tanda pada Redial up if line is dropped. Masukkan juga angka Redial up attempts dengan angka 999 (Pilihan ini akan memerintahkan system untuk melakukan dial up secara berulang-ulang sampai 999 kali jika koneksi putus). Pada bagian Time between redial up redial up attemps, pilih 10 seconds. Jika koneksi drop, system akan menunggu selama 10 detik sebelum melakukan dial up ulang. Waktu ini akan digunakan oleh Modem untuk me-refresh Modem agar bisa digunakan kembali. Pada kondisi normal, 10 detik sudah cukup bagi Modem untuk siap digunakan kembali.
* Kembali ke Tab General, dan klik tombol Configure.
* Pada bagian Hardware features, hilangkan semua tanda pada pilihan tersebut. Hal ini dimaksudkan agar Modem secara langsung terkoneksi dengan provider internet tanpa perlu lagi dicontrol oleh system windows. Pilihan ini akan memperpendek jalur autentikasi dial up ke provider yang juga akan mempercepat proses koneksi internet.
Auto Reconnect Pada Koneksi dial up
* Klik tombol OK untuk mengakhiri koneksi.

Sekarang coba anda dial up manual ke provider internet yang anda pakai. Jika pada saat surfing web koneksi anda tiba-tiba putus, system akan melakukan dial up ulang secara otomatis tanpa harus melakukan dial up manual seperti saat pertama kali terhubung ke internet.

Optimalkan juga penonaktifan QOS Packet Scheduler untuk mempercepat koneksi dial up-up yang anda gunakan!

Jika anda punya pengalamn tentang koneksi memakai dial up up,share pengalaman anda dengan kami dengan cara meninggalkan komentar di bawah ini.trimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

 
Informasi Jember Dan Sekitarnya. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.