Sabtu, 30 April 2011

Wuluhan, Jember

Wuluhan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Jember terletak dibagian selatan kota yang berbatasan langsung dengan laut pantai selatan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibu kota kecamatan Wuluhan terletak di desa Dukuhdempok.Wilayah bagian barat Wuluhan dibatasi oleh sungai Bedadung yang bermuara di Puger/Pancer.Pantai selatannya berupa gunung, yaitu gunung Watangan.Di ujung timur Wuluhan terdapat gunung Watangan terdapat tempat wisata pantai dan hutan yang dikelola oleh Perum Perhutani Wuluhan yang disebut Tanjung Papuma.Di ujung barat yang merupakan muara (yang juga berfungsi tempat mendaratnya perahu-perahu nelayan)dan juga hutan, terdapat pemandian alam yang disebut Kucur.Tapi kebanyakan para wisatawan ke kucur ini menyeberang melalui kecamatan puger.Sedangkan di Gunung Watangan desa Lojejer Wuluhan terdapat gua Prasejarah Yang sudah ada ribuan tahun silam.

Kecamatan Wuluhan terdiri dari 7 desa, yaitu:

1. Lojejer
2. Ampel
3. Dukuhdempok
4. Tamansari
5. Glundengan
6. Tanjungrejo
7. Kesilir

Mayoritas mata pencaharian penduduk Wuluhan sehari-hari adalah petani.Anda anak Wuluhan?? boleh komentar dibawah ini bila ada kesalahan mengenai artikel yang saya tulis ini.Trimakasih

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Informasi Jember Dan Sekitarnya. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.