Senin, 25 April 2011

Siapakah Yuri Gagarin ?




Gagarin lahir di desa Klushino dekat Gzhatsk (sekarang di Smolensk Oblast, Rusia), pada tanggal 9 Maret 1934. Kota yang berdekatan Gzhatsk berganti nama Gagarin pada tahun 1968 untuk menghormatinya. Orang tuanya, Aleksei Ivanovich Gagarin dan Anna Timofeyevna Gagarina, bekerja di sebuah pertanian kolektif. Sebagai buruh dijelaskan dalam laporan resmi sebagai "petani", ayahnya seorang tukang kayu yang terampil. Yuri adalah anak ketiga dari empat anak, Seperti jutaan orang di Uni Soviet, keluarga Gagarin menderita selama pendudukan Nazi di Perang Dunia II. Setelah perwira Jerman mengambil alih rumah mereka, keluarga dibangunkan sebuah gubuk kecil di mana mereka menghabiskan waktu satu tahun dan sembilan bulan sampai akhir pendudukan, Dua orang kakak dideportasi ke Nazi Jerman untuk tenaga kerja budak pada tahun 1943,. Dan tidak kembali sampai setelah perang. Pada tahun 1946, keluarganya pindah ke Gzahtsk .

Yuri Gagarin Alekseyevich adalah seorang pilot dan kosmonot Soviet. Dia adalah manusia pertama untuk perjalanan ke luar angkasa, ketika itu pesawat ruang angkasa Vostok menyelesaikan orbit Bumi pada 12 April 1961.

Gagarin menjadi selebriti internasional, dan dianugerahi banyak medali dan penghargaan, termasuk Pahlawan Uni Soviet, kehormatan bangsa tertinggi. Vostok 1-nya hanya ditandai spaceflight, tetapi ia menjabat sebagai kru cadangan untuk misi 1 Soyuz (yang berakhir dalam sebuah kecelakaan fatal). Gagarin kemudian menjadi wakil direktur Pusat Pelatihan Kosmonot di luar Moskow, yang kemudian dinamai menurut namanya. Gagarin meninggal pada tahun 1968 ketika sebuah MiG 15 pelatihan jet dia piloting jatuh.

Pada masa mudanya, Gagarin menjadi tertarik dalam ruang dan planet-planet. Setelah belajar selama satu tahun di sebuah sekolah teknik kejuruan di Lyubertsy, Gagarin dipilih untuk pelatihan lebih lanjut di sebuah sekolah tinggi teknis di Saratov. Sementara di sana, ia bergabung dengan "AeroClub", dan belajar untuk menerbangkan pesawat ringan, hobi yang akan mengambil suatu porsi peningkatan baginya.

Pada tahun 1955, setelah menyelesaikan pendidikan teknik, ia mengadakan pelatihan penerbangan militer di Orenburg Pilot's School. Sementara di sana ia bertemu Valentina Goryacheva, yang dinikahinya pada tahun 1957, Pasca lulus, dia ditugaskan untuk pangkalan udara Luostari di Oblast Murmansk, dekat perbatasan Norwegia, di mana cuaca buruk membuat terbang berisiko. Ia menjadi Letnan di Angkatan Udara Soviet pada tanggal 5 Nopember 1957 dan pada tanggal 6 November 1959 ia mendapat peringkat Senior Letnan.

Pada tahun 1960, setelah proses pencarian dan seleksi, Yuri Gagarin terpilih dengan 19 pilot lainnya untuk program luar angkasa Uni Soviet. Gagarin selanjutnya dipilih untuk pelatihan kelompok elit yang dikenal sebagai Sochi Enam dari mana kosmonot pertama dari program Vostok akan dipilih. Kosmonot Gagarin dan calon lainnya menjadi sasaran percobaan yang dirancang untuk menguji ketahanan fisik dan psikologis, ia juga menjalani pelatihan untuk penerbangan yang akan datang. Dari dua puluh dipilih, akhirnya pilihan untuk peluncuran pertama Gagarin dan Gherman Titov karena kinerja mereka dalam pelatihan, serta karakteristik fisik mereka - ruang berada di premi di kokpit Vostok kecil dan kedua pria itu agak pendek. Gagarin adalah 1,57 meter (5 ft 2 in) tinggi, yang keuntungan di kokpit Vostok kecil.

Gagarin juga seorang calon yang disukai oleh rekan-rekannya. Ketika 20 calon diminta untuk anonim memilih calon lain untuk yang pertama kali terbang, semua kecuali tiga memilih Gagarin Salah satu calon ini,. Yevgeny Khrunov, percaya bahwa Gagarin sangat terfokus, dan menuntut dirinya dan orang lain bila diperlukan.

Pada tanggal 12 April 1961, kapal Vostok 3KA-3 (Vostok 1), Gagarin menjadi manusia pertama baik untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa, dan yang pertama mengorbit bumi. tanda panggilan-Nya adalah Kedr (Siberian Pine, Rusia)

Dalam laporan pasca-penerbangan, Gagarin mengingatkan pengalaman tentang spaceflight, setelah manusia pertama di luar angkasa:

Rasa bobot agak asing dibandingkan dengan kondisi Bumi. Di sini, Anda merasa seolah-olah Anda tergantung pada posisi horisontal di tali. Anda merasa seolah-olah Anda ditangguhkan.

Setelah penerbangan, Gagarin menjadi selebriti di seluruh dunia, tur secara luas di luar negeri. Ia mengunjungi Italia, Jerman, Kanada, Brasil, Jepang, dan Finlandia untuk mempromosikan prestasi Uni Soviet menempatkan manusia pertama di luar angkasa. Dia mengunjungi Inggris tiga bulan setelah misi 1 Vostok, mengunjungi kota London dan Manchester, yang terakhir yang telah sayang diingat oleh penduduk setempat.

Pada tanggal 27 Maret 1968 ketika dalam penerbangan latihan rutin dari Chkalovsky Air Base, ia dan instruktur penerbangan Vladimir Seryogin meninggal dalam kecelakaan MiG-15UTI dekat kota Kirzhach. Tubuh Gagarin dan Seryogin dikremasi dan abunya dikuburkan di dinding Kremlin di Lapangan Merah. Gagarin adalah meninggalkan istrinya Valentina, dan putri Galya dan Lena.

Dari 14 Juli 2010 sampai 14 Juli 2011, salinan patung Gagarin dari luar bekas sekolahnya di Lyubertsy telah dipajang pada akhir Admiralty Arch The Mall di London, di seberang patung permanen James Cook.

Peringatan 50 tahun perjalanan Gagarin ke luar angkasa pada tahun 2011 ditandai oleh upeti di seluruh dunia. Sebuah film berjudul Pertama Orbit ditembak dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, menggabungkan audio penerbangan asli dengan rekaman dari rute yang diambil oleh Gagarin . Orang Rusia, Amerika, dan Italia Ekspedisi 27 awak kapal ISS mengirimkan pesan video khusus untuk berharap orang-orang di dunia "Happy Night Yuri", mengenakan kemeja dengan gambar Gagarin.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Informasi Jember Dan Sekitarnya. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.