Sabtu, 09 April 2011

Kecamatan Balung,Jember,Jawa Timur

Balung adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Kecamatan Balung terletak di sebelah selatan Kabupaten Jember, sekitar 24 km dari Kota Jember, berada pada jalan yang terhubung ke Kabupaten Lumajang. Komoditas utama yang dihasilkan Balung adalah beras dan tembakau. Seperti halnya banyak kecamatan di Jember, penduduk Balung terdiri atas suku Jawa, Madura, dan etnis Cina dan Arab. Bahasa yang digunakan sehari-hari bahasa Jawa dan bahasa Madura. Pertanian adalah sektor utama pekerjaan penduduk Balung, diikuti perdagangan.

Kegiatan perdagangan utama Kecamatan Balung terdapat di pasar kecamatan yang berada di Balunglor, ibukota kecamatan. Lokasi pasar yang terletak di persimpangan jalan menuju Rambipuji dan Ambulu membuat aktivitas di pasar hidup. Di seberang jalan pasar kecamatan tersebut, terdapat Masjid Jami' Balung,dan ada wartel yang masih eksis sampai sekarang,penjaganya adalah Heru Teman Saya Waktu sekolah di SMU Negeri 01 Balung,

DESA :
1. Balung Lor
2. Tutul
3. Karangduren
4. Karang Semanding
5. Balung Kulon
6. Balung Kidul/Balung Kopi

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Informasi Jember Dan Sekitarnya. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.