Sabtu, 16 April 2011

Bom Bunuh Diri di Cirebon



Jum.at 15/04/2011 peristiwa yang sangat menyakitkan bagi bangsa Indonesia  terjadi lagi,,pada pukul 12.15 sebuah bom meledak lagi ,ini malah terjadi di sebuah masjid ketika terjadi Shalat Jum,at..
 "Jelas ini merupakan tindakan keji yang melukai umat Islam. Sangat mengejutkan ini menargetkan sebuah masjid pada saat salat Jumat," tandas Fajar Riza Ul Haq, Direktur Eksekutif MAARIF Institute dalam siaran persnya, Jumat (15/4/2011).

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah bom bunuh diri meledak di dalam masjid di Mapolresta Cirebon Kota, Jl Veteran pada saat pelaksanaan salat Jumat. Aksi ini menewaskan pembawa bom dan puluhan warga lainnya termasuk Kapolres Cirebon.

"Belum tuntas pengusutan kasus bom buku, kita sudah ditampar lagi aksi bom bunuh diri. Ada yang tidak beres dalam sistem pengamanan dan pencegahan terhadap aksi-aksi teror padahal kejadian semacam ini sudah berulang kali," sesal Fajar Riza.

Menurut Fajar, aksi bom bunuh diri itu sangat ganjil apalagi katanya Cirebon bukanlah kota yang memiliki karakteristik radikal."Banyak hal ganjil dalam kasus Cirebon ini jika dilihat dari sosiologi masyarakatnya. Pihak kepolisian harus segera mungkin mengungkap dalang kejadian itu," tandas Fajar


Seorang yang diduga pelaku tewas dalam aksinya tersebut,dan sekarang masih dalam penyelidikan petugas kepolisian..

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Informasi Jember Dan Sekitarnya. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.